Langsung ke konten utama

FILM Somewhere Only We Know


Adalah Jin Tian diperankan oleh Wang Likun yang baru saja patah hati, tunangannya memutuskan rencana pernikahan mereka. Ditambah lagi kepergian neneknya yang membuatnya sedih begitu mendalam. Chen Lanxin, neneknya ini sebenarnya bukan nenek kandungnya, tapi nenek dari kakak nenek dari ayahnya. Meski begitu, tali ikatan batin mereka begitu kuat.
Bahkan demi pelarian dari rasa patah hatinya itu, dia rela kuliah ke Praha, jauh dari China. Kenapa Praha? Karena di tempat itulah neneknya memendam cinta matinya yang tak pernah tersampai hingga akhir hayatnya. 

  

Hanya dengan berbekal kardigan putih dan surat peninggalan neneknya yang tersimpan di koper, Lanxin menelusuri kehidupan neneknya saat masih di Praha. Di Praha juga dia bertemu Peng Zeyang diperankan oleh Kris Wu, si pemain cello yang awalnya beberapa kali ditemuinya saat acara pernikahan. Dari situlah mulai tumbuh benih-benih cinta diantara keduanya.





Tokoh utama masing-masing problema yang harus dihadapi. Jin Tian yang harus move dari rasa ditinggal mantan tunangan dan mencari cinta sejati neneknya, dan juga dari sisi Peng Zeyang sebagai anak sekaligus ayah, mengurus ibunya yang 'sakit' secara kejiwaan dan juga 'adik kecil' kesalahan dari masa lalunya.



 Peng Zeyang juga membantu Jin Tiang dalam mencari cinta sejati sang nenek. Laki-laki tua yang mereka cari itu bernama Josef Novak yang diperankan oleh Gordon Alexander. Berkaca-kaca waktu Jin Tiang akhirnya menemukan Josef Novak, seminggu sebelum meninggalnya di sebuuah tempat sebagai tempat perjanjian sang kakek tersebut dengan neneknya. Mrebes pas scene ini :')


Beberapa quotes #JLEBB dalam film ini:
1. Life is never the same after this.
2. Love doesn't always happen to twi single people.
3. Love is a pot boiling water. It will cool down no matter what.
4. So you want to take it one step at a time, you don't even know what you want to do.

















Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))