Langsung ke konten utama

REVIEW Romantic Doctor, Teacher Kim

Drama ini menggantikan Moon Lovers yang telah tayang sebelumnya. Drakor sering banget ya mengulas profesi dokter. Sebelumnya ada Docter's, yang diperankan oleh Park Shin Hye.

Ada banyak kesamaan drakor ini dengan drakor Doctor's. Pertama, tokoh utamanya berasal dari keluarga kurang mampu. Balas dendam di masa lalu, menjadikan mereka untuk bertekad menjadi dokter. Dokter yang bukan hanya sekedar memeriksa pasien, tapi dokter yang memiliki hati dan nggak pilih kasih dalam menangani pasien. Ya, di kehidupan nyata pun kita juga sering merasakan betapa banyak dokter yang terlihat pilih-pilih dalam menangani pasien. Begitu juga yang dialami oleh Kang Dong Joo yang diperankan oleh Yoo Yeon Seok. Kenangan pahit saat ayahnya meninggal dunia karena nggak cepat ditangani dokter, mulai dari situ dia bertekad akan menjadi dokter. Ternyata nggak mudah, saat dewasa dan sudah menjadi dokter pun dia masih mengalami yang namanya pilih kasih, terutama pada kaum yang berduit. Lebih epik lagi, dia harus ditugaskan di rumah sakit di kecil di pinggiran, jauh dari perkotaan.

Dulu Kang Dong Joo bertekad akan menjadi dokter yang baik. Ternyata cobaan banyak menghadang. Kejadian saat dia kecil, ternyata berulang. Bedanya, kini posisinya sebagai dokter, sementara sang keluarga pasien mencaci-makinya. Persis seperti yang dialaminya saat masih kecil ketika ayahnya meninggal karena telah penanganan.
Yoon Seo Jung yang diperankan oleh Seo Hyun Jin, merupakan dokter seniornya Kang Dong Joo di rumah sakit yang sama. Dari awal, Kang Dong Joo sudah memendam lama perasaannya terhadap Yoon Seo Jung. Tapi sayang, cinta tak berbalas. Yoon Seo Jung sudah memiliki kekasih. Tapi nasib buruk melanda Yoon Seo Jung, dia suatu malam saat bersama kekasihnya mengalami kecelakaan yang cukup parah. Hingga akhirnya, sang kekasih meninggal.

Yoon Seo Jung merasa bersalah atas semua yang dialami mereka berdua. Apalagi Yoon Seo Jung juga merasa ketertarikan dengan Kang Dong Jo, setelah Kang Dong Joo mengutarakan perasannya. Pasca kecelakaan, dia meninggalkan kehidupan karirnya yang matang di perkotaan. Dia tinggal di rumah sakit pinggiran, itu pun terkadang rasa trauma masih sering menghanpirinya.
  

Siapa sangka, di rumah sakit pinggiran itu, Yoon Seo Jung dan Kang Dong Jo dipertemukan kembali. Masih seperti dulu, Kang Dong Jo masih memendam rasa terhadap Yoon Seo Jung.    

Di rumah sakit ini, mereka nggak belajar ilmu kedokteran, tapi juga ilmu kehidupan. Semua berkat Guru Kim, bukanlah dokter biasa. Salah satu keunikan Guru Kim ini adalah selalu mendengarkan lagu-lagu Madonna. Meskin kesannya cuek, nyeleneh dan kadang ketus, seseorang yang bisa disebut dokter sejati adalah seperti Dokter Kim ini.
Meski judulnya ada embel-embel romantis, tapi isinya jauh dari romantis. Dibandingkan drakor Doctor's, aku lebih suka drama itu dibandingkan dengan drakor ini. Tapi, kelebihann dari drama ini adalah mengangkat kehidupan para dokter di pinggiran. Bagaimana ketangguhan mereka dengan jiwa idealisme yang ada. Paling suka pas episode pasien yang terindikasi MERS, semua petugas rumah sakit dari satpam, perawat sampai para dokter sangat peduli akan pasien-pasien mereka. Merinding pas episode ini, terharu ketika semua sangat berjiwa kemanusiaan, bahkan sampai merelakan nyawa mereka sekalipun. Para dokter maupun calon dokter kudu nonton ini nih! ;)


Komentar

  1. Aku nonton ini cuma sampe episode 6 doang hehehe ga dilanjut gara gara lebih kepincut nonton The Legend of the Blue Sea sama Goblin

    BalasHapus
  2. Aku juga lebih suka Doctor's dibanding Romantic Doctor, Teacher Kim :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru