Langsung ke konten utama

5 Akun Instagram Mewakili Pesona Lampung


Sejak munculnya instagram, salah satu manfaatnya adalah mengekplorasi keindahan Lampung. Tanpa disadari, banyak sekali tempat yang 'tersembunyi' kini makin dikenal lewat instagram. Kini banyak akun instagram khusus menampilkan pesona indahnya Lampung. Dengan adanya akun-akun instagram yang membahas Lampung ini, bisa menjadi ladang promosi gratis bagi tempat wisata di Lampung. Berharapnya, dinas pariwisata atau instansi pemerintah di kabupaten-kabupaten Lampung, daripada mengeluarkan dana yang besar tapi tidak efektif, lebih baik menggandeng akun-akun yang sudah mempromosikan Lampung ini. Kenapa? Karena akun-akun ini justru sudah familiar dan akrab di mata masyarakat, khususnya warga Lampung dan juga masyarakat Indonesia yang tertarik dengan Lampung. 


Berikut beberapa akun khusus membahas pesona Lampung:

5. Lampung Helau/ @ilovelampung
Dengan ciri khas hastag #lampunghelau #ilovelampung dan slogannya memperkenalkan Lampung lewat bidikan kamera. Postingan pertamanya tanggal 21 Mei 2016. Meski baru genap setahun, akun IG ini sudah memiliki 42 ribu lebih followers dengan 1032 foto yang sudah diposting.

4. Keliling Lampung/ @kelilinglampung_
Jangan keliru ya, banyak akun duplikatnya. Yang real adalah keliling lampung dengan tanda '_' di belakangnya. Yang membedakan akun ini dari yang lain adalah nggak cuma sekedar re-post dari akun-akun orang, tapi banyak foto hasil jepretan pemilik akunnya, Bang Yopie dengan akun @yopiefranz yang juga merupakan seorang travel blogger. Karena hal inilah, akun ini paling sering diundang ke acara-acara yang nggak cuma recehan, tapi juga kelas level atas seperti dinas/instansi pemerintahan. Postingan pertamanya cukup lama, 21 Juli 2014. Hal ini menandakan bahwa ini adalah salah satu akun pertama membahas pesona Lampung. Oya, sebelum hits di instagram, sudah lebih dulu hits di twitter dengan nama akun yang sama. Memiliki 660 postingan dengan 44 ribu lebih followers.


3. Lampung/ @explorelampung
 Akun ini juga lumayan lama aktif di instagram. Postingan pertamanya adalah tanggal 26 Juli 2014. Memiliki 91 ribu lebih followers dengan postingan 527 foto. Jika ingin di tag akun ini, jangan lupa menggunakan hastag #explorelampung.

2. Lampung Insta/ @lampunginsta
 Akun dengan moto mengangkat semua hal tentang Lampung dan menjadi wadah kita memperkenalkan Lampung lewat foto ini sudah memiliki 130 ribu followers dengan postingan 2410 foto. Postingan pertamanya adalah 6 September 2014, tentang Pulau Pisang. 

1. Lampung Geh!/ @lampuuung 
Akun ini paling rajin re-post. Makanya jangan heran jika sudah ada 4750 foto yang sudah diposting. Paling banyak followersnya dibandingkan akun-akun serupa lainnya. Memiliki moto sebagai media online punya masyarakat Lampung. Postingan pertamanya adalah Patung Radin Inten II, tanggal 17 Mei 2012. Wow, paling lama ya ini akunnya aktif. Selain memiliki followers paling banyak, akun ini sudah memiliki logo sendiri. Bisa dicek di profil instagramnya. Kini followersnya sudah tembus 163 ribu followers.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship