Langsung ke konten utama

REVIEW MAKE OVER


Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)

Silky Smooth Translucent Powder. Selama ini aku cuma mengenal bedak cuma dua macam. Bedak tabur alias  loose powder. Dan compact powder alias bedak padat. Nah, sebagai perempuan yang memiliki kulit berminyak pada umumnya, selama ini pake yang jenis bedak tabur. Dan ternyata masih banyak jenis bedak yang nggak aku pahami. Kayak make over ini: translucent powder. Awalnya aku nyoba yang no. 3 seri champagne dan ternyata buat kulitku yang sawo matang, seri ini malah terlalu gelap di wajahku. Aku hibahin ke adik, dan dia pas ama seri ini. Lalu aku nyoba ke tingkatan agak atas, no. 2 seri rosy. Dan cocok banget. Jenis translucent powder ini aku suka banget. Kenapa? Soalnya mengikuti warna kulit kita, jadi kita nggak kayak pake bedak gitu. Terlihat make up no make up lah. Lebih natural dan nempel daripada jenis bedak tabur yang kadang terlihat chemonk x))

Beratnya 35 gram, dan lamaaaa...banget abisnya kalo di aku. Setahun loh x)) Aku inget banget, dulu belinya pas bulan puasa tahun lalu, dan baru abis tahun ini pas abis lebaran. Harganya 105.000, untuk ukuran pemakaian setahun jelas ini murah banget. Dan sekarang udah masuk pemakaian kedua. Kayaknya aku udah cocok, nggak ganti ama bedak-bedak lainnya.

Keistimewaannya lagi buat kulit berminyak kayak aku, jenis bedak kayak gini cocok. Soalnya lumayan lama bertahannya pas make sampe siang. Padahal biasanya kalo pake bedak tabur, cuma dua jam-an aja udah mulai nongol minyak-minyak di wajah x))

Ultimate Lash Mascara. Sama ama bedaknya, aku juga cocok ama maskaranya. Dan ini udah pemakaian kedua. Lumayan awet. Dari tahun lalu, aku baru ganti dua kali. Awet kan. Harga maskaranya sama kayak harga bedaknya, 105.000. Dan yang bikin aku suka, maskaranya nggak nempel-nempel di wajah meski aku tipikal manusia yang sering banget berkedip x))

Lip Balm Lip Nutrition. Aku baru nyoba satu yang seri orange crush. Ini bisa kita pake sehari-hari kalo nggak mau pake lipstik. Meski berwarna, tapi nggak berwarna pas dipake. Jadi natural gitu pas dipake. Ini juga bisa dipake sebelum make lipstik. Harganya hanya 35.000.

Ultra Hi-Mate Lipstik. Untuk lipstik, sebenarnya aku udah cocok ama punya wardah yang no. 13 seri classic brown, terutama untuk sehari-hari saat bekerja di sekolah yang memang nggak perlu penampilan mencolok. Tapi untuk acara yang sekiranya resmi, kalo pake lipstik natural ini, pas difoto warnanya nggak dapet. Jadi, untuk acara kayak kondangan atau acara resmi, aku milih lipstik yang warnanya lebih berat. Lipstik make over ini pas banget. Mungkin karena udah biasa pake yang warna natural, yang warna ini rada terlalu jreng, tapi kalo pas difoto memang bagus. Warnanya terlihat. Yang aku coba ini no. 10. Harganya 89.000. Memang lebih mahal dibandingkan seri lipstick lainnya dari make over. Untuk seri ultra shine lipstick harganya 69.000, creamy lust lipstik harganya 69.000. Sedangkan untuk seri glitter lipstick harganya 79.000. Dan terakhir ada seri liquid lip colour harganya 75.000. Tapi aku udah cocok ama seri Ultra Hi-Mate Lipstick ini. Soalnya lumayan awet untuk aku yang ukurannya hobi banget dikit-dikit makan, di bibir nggak cepat pudar efek sering makan x))


Camuflase Cream Face Concealer. Nah, yang ini baru banget aku coba. Dikasih tau ama SPGnya yang dulu murid di sekolah, hehehe... Jadi concealer ini di dalamnya ada lima warna. Tiap warna memiliki fungsi yang berbeda. Pertama, light beige alias warna kekuningan untuk highlight area mata. Cocok banget buat yang punya kantung mata kayak aku, lumayan tersamarkan kantung matanya. Kedua, beige alias coklat kemerahan yang menyamarkan noda/bekas jerawat. Ketiga, ada light green alias hijau muda yang fungsinya untuk menyamarkan tone warna kulit yang kemerahan. Keempat, light purple alias ungu muda ini memberikan efek cerah pada kulit kusam. Terus terakhir, yang kelima ada browish orange alias oranye, gunanya untuk memberikan efek cerah pada kulit gelap atau bisa digunakan sebagai base blush on (membentuk area tulang pipi). Harganya lumayan, 125.000. Tapi sebanding dengan kegunaannya yang terdiri lima fungsi ini.

Nah, itu tadi beberapa produk make over yang udah aku pake. Sebenarnya masih banyak lagi ragam produk dari make over. Tapi baru itu yang aku pake. Aku nggak bisa review yang lain karena belum pernah nyoba, hehehe... Dan sampe saat ini aku puas ama produk-produk make over yang memang aku pake. Oya, kemasannya terlihat lux alias mewah ya. Kesannya kayak produk luar negeri, padahal ini adalah produk lokal yang masih saudaraan ama Wardah yang sudah lebih dulu melejit :D

Komentar

  1. Hmmm kl Pustakawan ya gitu, review produk kosmetikpun backgroundnya buku....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwkwk..si bapak nyimak aja... :D
      Iya, Pak. Nggak jauh-jauh dari buku x))

      Hapus
  2. lalu foto pas pake make upnya mana kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa cek foto-foto di sosmed, banyak foto selfie :D

      Hapus
  3. kalau kulit sawo matang cocoknya pakai no. 2 ya kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, aku ampe udah isi ulang tiga kali ini. Udah cocok :D

      Hapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))