Langsung ke konten utama

REVIEW Encounter


Sama halnya Alhambra, Encounter ini sebenarnya udah aku tonton dua bulan yang lalu. Dan baru sempat posting sekarang. Mudah-mudahan tingkat kebaperan nontonnya nggak lupa x))
 Setelah beberapa tahun dari Drama Descendant of the Sun, So Hye Kyo vakum dari layar kaca. Nggak sekali ini sih, memang kalo dilihat, So Hye Kyo dari drama satu ke drama berikutnya memiliki jeda yang cukup lama. Ya maklum, artis mahal cynnn... x))

Drama ini hampir berbarengan dengan munculnya Alhambra. Aku lebih tertarik nonton Alhambra duluan ketimbang drama ini. Mengapa? Pertama, cuma mikir apakah adanya chemistry diantara dua pemainnya? Kedua, jalan ceritanya kok tampak menye-menye x))

Adalah Cha Soo Hyun yang diperankan oleh So Hye Kyo. Mengelola sebuah hotel yang dirintisnya dari nol. Hotel ini merupakan hasil perceraiannya dengan mantan suaminya dulu yang dinikahinya hasil perjodohan antar kedua orang tua mereka.

Cha Soo Hyun tampak nyaris sempurna, tapi dia kesepian. Hingga suatu hari bertemu Kim Jin Hyeok yang diperankan Park Bo Gum. di Kuba. Mungkin bagi sebagian orang, pertemuannya dengan Kim Jin Hyeok adalah hal receh yang bisa saja terjadi pada orang lain. Tapi bagi Cha Soo Hyun, ini adalah salah satu pengalaman berkesan sepanjang hidupnya.


Ketika pulang dari Kuba, Kim Jin Hyeok mulai menyadari jika Cha Soo Hyun sepertinya bukan perempuan biasa,.
 

Kim Jin Hyeok adalah pemuda biasa, fresh graduate yang mencari pekerjaan.

Lewat tokoh Kim Jin Hyeok, sebenarnya ada pesan yang disampaikan lewat drama ini tentang passion. Kim Jin Hyeok selain bekerja, juga tidak meninggalkan passionnya di bidang fotografi dan traveling.
 
Berasal dari keluarga yang juga biasa saja. Meskipun orangtuanya hanyalah pedagang buah, mereka hidup bahagia dan penuh kehangatan diantara masing-masing anggota.

 

Tidak mudah bagi orangtua yang memiliki anak yang berhubungan dengan orang yang tidak biasa. Ada rasa cemas yang menyelimuti hati:
 
 

Siapa sangka Kim Jin Hyeok dan Cha Soo Hyun bertemu kembali. Ternyata Kim Jin Hyeok diterima bekerja di hotel milik Cha Soo Hyun.

Cuma makan ramen di tempat terbuka saja adalah suatu hal yang luar biasa bagi Cha Soo Hyun, karena selama ini ia belum pernah merasakannya.

Sebagai anak satu-satunya di keluarganya, ditambah lagi ayahnya adalah ketua salah satu partai terkemuka di Korea, tentu tidak mudah bagi Cha Soo Hyun menjalani hidupnya. Banyak mata dan kamera yang tertuju kepadanya.

Meskipun begitu, ayahnya sebenarnya memahami keadaan dirinya.

 Sementara sisi ibunya, selalu menuntutnya untuk menjadi sempurna demi masa depan keluarga:

Sulit juga memiliki mantan mertua yang masih menganggap Cha Soo Hyun sebagai menantunya.

Tokoh favorit malah jatuh pada Nam Myung Sik, sopir  Cha Soo Hyun yang sejak dulu disampingnya. Sudah seperti ayahnya sendiri. 

Bisa dikatakan, Cha Soo Hyun justru lebih dekat dan terbuka dengan keadaan hidupnya jika ngobrol dengan sopirnya ini dibandingkan dengan kedua orangtuanya yang justru ada jurang pemisah.


Pak sopir lebih bijaksana menyikapi hubungan Cha Soo Hyun dengan Kim Jin Hyeok

 Cha Soo Hyun juga punya sekretaris yang setia padanya, meski galakan anak buah ketimbang majikan, hahaha... x))

Sang sekretaris juga punya problematika kehidupan sendiri:

  Jangan gampang tertipu iklan di biro jodoh, gaesss...

Ada yang terjebak friendzone:

Banyak yang mengkritik jika ekspresi Soe Hye Kyo di sini lempeng banget. Ya maklum, soalnya memang karakter yang ia mainkan di sini memang tipikal kaku, kesepian dan menjadi tumpuan nama baik keluarga:

Juara lah So Hye Kyo kalau urusan soal nangis:
 

  Memang bukan hal mudah bagi kedua tokoh utama memiliki latar belakang yang berbeda jauh.

Banyak mata dan kamera yang akan memantau:

 Aku pikir bakal nggak dapet chemistry diantara keduanya karena usia mereka lumayan terpaut jauh. Ibarat tante apa ponakan. Tapi pas nonton langsung, kerasa kok chemistry diantara keduanya.

Banyak hal-hal receh yang kita temukan di drama ini yang menyebabkan kebaperan akut.

Menikmati suasana pantai dengan segelas kopi.

Naik sepeda bareng:

Menikmati pameran lukisan:

Selfie bareng:

Video call-an

Pacaran diam-diam:

Sampe ada pacaran di toko buku x))


Kim Jin Hyeok emang bisa banget bikin Cha Soo Hyun luluh padanya x))




Komentar

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  2. numpang share ya min ^^
    Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*E*W*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))