Langsung ke konten utama

REVIEW My Strange Hero

Biasanya kalo tema sekolah, seri School biasanya paling juara. Dan kalo aku perhatiin, seri School tayang tahun ganjil. Harusnya tahun ini ya, tapi seri terbarunya belum terlihat tanda-tanda akan keluar rilisnya. Nah, drama ini sekilas mirip kayak seri School, bertema di sekolah.

 

Adalah Kang Bok Su yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, dulunya seorang pelajar yang dikeluarkan dari sekolah karena suatu kasus yang cukup fatal. Kesalahpahaman itulah yang mengakibatkan masa depannya suram: tidak lulus sekolah yang artinya dia tidak memiliki ijazah, dan tentu menyusahkannya saat mencari kerja. 
 
Hingga sembilan tahun kemudian, dia kembali ke sekolah. Awalnya bertujuan untuk menyelamatkan keponakannya yang masa depannya juga terancam seperti dirinya. Bedanya, jika dulu dia adalah remaja yang lumayan berani, keponakannya ini sangat berkebalikannya.

Kakak perempuannya, sangat membanggakan keponakannya ini: masuk kelas ekslusif, nilai bagus dan berteman dengan anak-anak kaya. Padahal di sekolah, justru kebalikannya.

 Repotnya, kakak perempuannya ini suka membandingkan Kang Bok Su yang kehidupannya suram dengan keponakannya, Kang In Ho.

 Selain itu, dia punya misi lain. Yaitu ingin balas dendam atas apa yang menimpanya dahulu. Dia ingin membersihkan namanya, dan ingin menunjukkan bahwa dirinya tidak bersalah.


Masa lalu yang belum usai:

Yoo Seung Ho ini memang cocok meranin jadi Kang Bok Su. Mukanya yang tergolong baby face, masih pantes jadi anak sekolah.

Aku nggak begitu suka karakter Son Soo Jeong yang diperankan oleh Jo Bo Ah. 
 

Menurutku, Son Soo Jeong ini termasuk jahat, dalam artian tegaan. Karena dia, masa depan Kang Bok Su hancur.

 Son Soo Jeong ini juga egois. Memang sih ya, kalo anak pinter biasanya cenderung egois karena merasa tidak butuh orang lain. Sebenarnya bukan tanpa alasan Son Soo Jeong bersikap seperti itu. Lingkungannya yang membentuk karakternya menyebalkan seperti itu. 

   Lha gimana, teman masa sekolah berubah menjadi guru vs murid begini :D

 Kang Bok Su kembali ke sekolah, bukan perkara yang mudah. Tujuan awalnya hanya membersihkan nama baiknya, ternyata dia harus menghadapi banyak hal di sekolah. Masuknya dia ke sekolah, membawa perubahan siswa-siswa di sana.

 Setiap guru, ada kecenderungan memiliki murid kesayangan. Kang Bok Su ini meski bandel dan banyak ulah saat sekolah, selalu menjadi kesayangan bagi Pak Guru Park.

  Suka banget ama kaakternya ibunya Kang Bok Su, Lee Jung Soon. Kim Mi Kyung ini, entah kenapa aku selalu suka karakter-karakter yang ia mainkan. Sebelumnya, pernah bermain di Go back Couple. Jangan lupakan juga perannya di Healer.

Paling suka scene ibunya Kang Bok Su pas bagian ini. Dia tidak hanya keibuan bagi anak-anaknya, tapi juga teman-teman anaknya.

Kakaknya Kang Bok Su tetaplah anak yang butuh belaian ibunya saat terpuruk.

Oh Se Ho yang diperankan Kwak Dong Yeon ini tipikal dua wajah. Dari luar tampak sempurna; pintar, wajah rupawan dan juga mapan.

 Sayangnya sedari kecil sebenarnya hidupnya tidak bahagia. Semua yang ia lakukan didikte oleh ibunya yang sangat ambisius.

 Menjadikannya sosok yang tidak memiliki perasaan:

   Lewat drama ini, kita bisa mengetahui banyak permasalahan di sekolah. Pertama, tentang tekanan batin seorang siswa jika harus ditempatkan di kelas yang levelnya lebih rendah.

Diskriminasi sekalian perlakuan sekolah antara si miskin dan si kaya:

 Selalu ada siswa yang berambisi mendapatkan nilai bagus dengan segala cara:

Bukan tanpa sebab seorang siswa nggak masuk sekolah. Ada banyak faktor, salah satunya yang dialami oleh Yoon Seung Woo ini. Tiap malam, dia harus bekerja paruh waktu di sebuah kafe, padahal belum cukup umur untuk bekerja.

Tekanan batin seorang siswa yang terus-menerus digembleng orangtua untuk menjadi sosok yang sempurna, bisa menimbulkan depresi yang cukup fatal bagi seorang anak:

  Meski tidak suka karakter Son Soo Jong secara pribadi, tapi suka karakternya sebagai guru. Bisa mendongrak anak-anak di kelas didiknya, dari yang kelas buangan menjadi kelas yang bisa naik prestasinya. Salah satunya pas scene ini, bisa banget setiap siswa bisa menebak pertanyaanya dengan benar, dapet foto Kang Bok Su, wkwkwk... x))

Kang Bok Su yang kembali ke sekolah setelah sembilan tahun berlalu, masih bisa berbaur dengan siswa-siswa yang sepantaran dengan keponakannya. Dan tanpa disadari membantu mereka menemukan solusi permasalahan-permasalahan yang mereka hadapi baik di sekolah maupun di luar sekolah. 

Selama bertahun-tahun, hidup Kang Bok Su terkucil, ada dua sahabat yang selalu menemaninya saat suka dan duka. Mereka berdua yakin jika Kang Bok Su nggak melakukan hal-hal yang dituduhkan saat sembilan tahun yang lalu.
  

Tidak mudah bagi seorang Son Soo Jeong untuk menjadi guru yang idealis. Ada hal-hal yang harus dijalaninya, termasuk mempertaruhkan pekerjaannya.

Yoo Seung Ho ini memang wajahnya cute banget. Bisa dalam segala kondisi. Mulai dari tengil, ceria, sampai berderai air mata pun bisa.


 Lumayan dapet chemistry diantara dua tokoh utamanya:


Komentar

  1. Banyak masalah yang terjadi ya di dalam ceritanya. Banyaknya masalah biasanya memang identik dengan drama-drama korea. Jalan cerita atau jalan masalah yang sulit diduga bisa bikin penonton tercengang dan kayaknya memang semua drakor punya nilai yang serupa yaa. Jadi pingin nonton deh hehe

    BalasHapus
  2. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  3. Kang Bok Su diceritakan sebagai Hero yang bahkan jago berantem, nyeselnya nonton ini, Kang Bok Su cengeng banget, masa cowok sedikit2 nangis apalagi didepan cewek.... Hihihihihi :))

    BalasHapus
  4. nonton ini dimana sih? viu kok gaada ya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

  Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita. 

REVIEW Extracurricular

  Awalnya gak niat nonton ama drama ini, ternyata banyak yang bilang bagus. Bukan sekedar kisah remaja dengan cerita menye-menye semata. Terlihat dari posternya yang terkesan dark, drama ini mengisahkan sisi kelam para remaja: prostitusi online.

REVIEW Welcome to Waikiki 2

Setelah nonton drama Welcome to Waikiki 1 yang super parah sengkleknya, rasanya kurang afdol jika nggak nonton seri yang kedua x))