Langsung ke konten utama

My Librarian, My Hero


Pak Faizal namanya. Bekerja di perpustakaan kampus sejak perpustakaan kampus berdiri, sudah lebih dari dua puluh tahun. Selalu bersemangat setiap hari. Sehari nggak ada Pak Faizal, perpustakaan sepi. Ibarat taman tanpa bunga, gyahahaha...

Usianya sudah menuju 75. Beliau masih segar bugar. Tak jarang beliau menelurkan cerita-cerita yang bikin tertawa saat mendengarnya. Ada saja yang menjadi bahan ceritanya. Paling sering membahas makanan dan ikan. Pernah saya bawakan beberapa bibit ikan ke rumahnya, beliau senang luar biasa. 

Tanpa pernah ada keluhan yang terucap dari bibirnya. Di usianya yang senja itu, Pak Faizal harus menghidupi anak dan cucunya. Anaknya pernah mengalami kecelakaan hebat dan sampai sekarang tidak bisa bekerja berat. Pak Faizal yang mengurusi segala keperluan mereka.

Beliau setiap hari bekerja di perpustakaan kampus di bagian skripsi. Terbayang kan bagaimana repotnya mengurus ribuan skripsi. Tak pernah sedikit pun beliau mengeluh. Tak pernah pula beliau absen tanpa alasan. Beliau tidak masuk jika hanya asam uratnya kambuh.

Beliau memang bukan lulusan Ilmu Perpustakaan, tapi beliau sangat telaten bekerja di perpustakaan. Sehabis solat duhur dan makan, beliau selalu rajin shelving buku ke rak. Buku yang ditata tidak hanya satu dua, ada pluhan bahkan ratusan. Beliau sudah hapal diletakkan ke mana saja buku-buku tersebut sesuai nomer klasifikasinya.

Pak Faisal ini juga paling tidak tegaan terhadap pemustaka yang terkena denda. Selalu dapet diskonan denda dari beliau. Jadi, para mahasiswa yang merasa terlambat mengembalikan buku, selalu mencari kesempatan meminta keringanan denda kepada Pak Faizal.

Tepat saat aku resign dari perpustakaan kampus, beliau pensiun. Saat aku lelah bekerja, selalu kembali semangat jika teringat beliau. Bekerja itu dari hati, aku selalu ingat pesannya itu.






Komentar

  1. berarti pak faisal bekerja dg cinta, passion. ini profesi yg sulit, kosistensi dan keihklasan bener2 teruji

    BalasHapus
    Balasan
    1. konsisten dan ikhlas itulah dua hal yang terkadang dilupakan manusia dalam bekerja.. :')

      Hapus
  2. kagum sama pa faisal :D

    Invite you to enter my giveaway
    Lotus Blossom Design Giveaway Win $50 gift card
    Hope you will join :) Thank you!

    New post Koleksi Terbaru Luch Luch Craft - Gantungan Binatang Lucu

    visit my blog
    www.luchluchcraft.blogspot.com
    www.tokoluchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Bekerja dari hati - makasih Pak Faisal. Thank you Luckty mengenalkan pada Pak Faisal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih juga GA-nya jadi mengingatkan untuk bersyukur.. :)

      Hapus
  4. pak faisal keren ya. apalagi harus mengurus anaknya. salut. semoga Allah memudahkan urusan beliau dan melancarkan rezekinya lebih dari yang dia miliki saat ini. aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, setiap lagi ada masalah selalu berusaha untuk tidak mengeluh, inget perjuangan Pak Faisal.. :')

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)