Langsung ke konten utama

Mitos BH Penyubur Alpukat


Suka buah alpukat? Di jus atau di makan langsung? Aku sih lebih suka alpukat yang dibelah-belah, trus cocolin ke gula. Uhhhmmm....enak badai ini... :D
 
Ada kisah yang ajaib tentang pohon alpukat di rumah. Sudah bertahun-tahun tumbuh, nggak ada satupun buah yang dihasilkan. Ada banyak sebab kenapa pohon alpukat ini hampir divonis mandul;
  1. Lokasi pohon alpukat ini mepet banget sama rumah. Tumbuhnya memang nggak sengaja, kayaknya dari biji yang tertimbun di tanah. Akarnya mungkin tertahan semen lantai rumah.
  2. Pohon alpukat ini juga tumbuh berdekatan dengan beberapa pohon rambutan yang tumbuh lebih subur dan menghasilkan buah. Sinar matahari sudah dimonopoli pohon- pohon rambutan yang memang lebih senior. Jadilah pohon alpukat ini semacam diintimidasi oleh beberapa pohon rambutan itu yang memang tumbuh lebih dahulu ketimbang pohon alpukat ini.
Dari dua teori ini, kami sudah pasrah dengan keberadaan pohon alpukat yang malang terintimidasi dan mandul ini. mau ditebang sayang, apalagi dua pohon alpukat lainnya yang tumbuh di kebun sudah lebih dahulu ditebang. #PukPukAlpukatUnyu

Nah, suatu hari di siang bolong, my step mother nanya apa punya #uhuk BH bekas, kebetulan aku nggak punya karena yang lama-lama sudah pada dibuang. Aku pikir buat apa, trus beliau bilang katanya buat dipasang di pohon alpukat biar subur. Ini tips dari temannya. Aku ama adik ketawa ngakak ampe guling-guling nggak karuan mendengarnya..... ~(ˆˆ~) ~(ˆˆ)~ (~ˆˆ)~

APA HUBUNGANNYA ALPUKAT AMA BH?!? #UpsCapslock

Percaya nggak percaya, setelah satu bulan dipasang BH bekas punya ibu, alpukat mendadak berbuah. Nggak cuma satu dua, tapi puluhan buah. Awalnya cuma buat dimakan sendiri, terus tetangga. sanak saudara bahkan teman-teman sering minta buat dibawa pulang. Lama-lama buahnya kian produktif, jadilah bapak berinisiatif menjualnya ke  warung terdekat. Lumayan, sekilonya terkadang sampai tujuh ribu. Sekali metik, bisa sampai sepuluh kilo. Lumayan kan, bisa buat beli lauk pauk plus sayur mayor… ;)

Teman, saudara, bahkan tetangga yang sering ke rumah juga ikutan heran dengan pohon alpukat yang dulunya pernah divonis mandul ini. Mereka jadi saksi betapa gersangnya alpukat yang malang ini berubah menjadi produktif. Ibarat gadis, yang dulunya sayu cupu bermetamorfosis menjadi gadis unyu, montok dan menggairahkan yang pengen dicolek, gyahahaha…

Ini bukti pohon alpukat yang tumbuh subur itu:





Ini adik-adik yang sibuk menadah alpukat-alpukat yang siap dipanen:

Untungnya diantara pohon alpukat itu, tumbuh subur rumput-rumput kecil yang menutupi bagian bawah pohon, jadilah BH bekas tadi tak terlihat mencolok. Tiap ditanya apa rahasianya, pupuk apa yang dipakai, terus kami jawab dengan filosofi BH bekas itu pada bengong, syok, nggak percaya… d(**)b

Dulu sama adik pernah kepikiran iseng; “Apa semua pohon kalo ditempelin BH bekas bakal tumbuh subur semua?!” à nggak kebayang berapa banyak BH yang musti dibutuhkan, yang ada bakal jadi parade BH bekas, gyahahaha… ~~~(/´`)/

Oya, saking penasarannya ama mitos ini ampe nanya ama tante Wiki dan om Google. Ternyata nggak nemu tuh mitos kesuburan pohon alpukat ama BH bekas. Percaya nggak percaya?!? Coba saja di rumah masing-masing ya. Etapi, tidak disarankan menaruh BH bekas jika pohonnya terletak di depan rumah. Yang ada bakal dikepruk massal dikira iseng pasang BH, gyahahaha.. #KaburSebelumDilemparMassal ~~~(/´`)/

Apokat (KBBI: Avokad), alpukat, atau Persea americana ialah tumbuhan penghasil buah meja dengan nama sama. Tumbuhan ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah dan kini banyak dibudidayakan di Amerika Selatan dan Amerika Tengah sebagai tanaman perkebunan monokultur dan sebagai tanaman pekarangan di daerah-daerah tropika lainnya di dunia. 

Pohon, dengan batang mencapai tinggi 20 m dengan daun sepanjang 12 hingga 25 cm. Bunganya tersembunyi dengan warna hijau kekuningan dan ukuran 5 hingga 10 milimeter. Ukurannya bervariasi dari 7 hingga 20 sentimeter, dengan massa 100 hingga 1000 gram; biji yang besar, 5 hingga 6,4 sentimeter.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kesehatan:
1.      Mencegah resiko penyakit stroke. Kandungan Asam Folat dalam Buah Avokad ini berpotensi mencegah resiko penyakit stroke. Caranya cukup dengan makan satu buah alpukat dalam sehari secara rutin.
2.      Menangkal radikal bebas. Kandungan Vitamin E, C atupun flavonoid akan menagkal radikal bebas. Sedangkan radikal bebas adlah penyebab utama timbulnya penyakt kanker. Konsumsi saja setip hari.
3.      Menjaga kesehatan mata. Kandungan vitamin A dalam buah alpukat berperan dalam melindungi mata dari degenerasi katarak dan makula.
4.      Menjaga kesehatan jantung Kandungan asam folat yang tinggi akan menjaga kesehatan jantung. Satu gelas alpukat mengandung sekitar 23% dari total asam folat yang dibutuhkan tubuh.
5.      Penyembuh Sakit Maag. Kalau terkena sakit maag ringan makan sari biji buah alpukat. Karena buah ini bisa mengoabati penyakit maag yang menyerang anda.
6.      Mencegah kanker prostat. Senyawa yang terkandung dalam buah alpukat dapat mencari sel kanker yang baru timbul dan kemudian menghancurkannya tanpa merusak sel-sel kesehatan lainnya.
7.      Membantu Turunkan Kolesterol. Kandungan beta-sitosterol yang cukup tinggi, senyawa ini telah terbukti ampuh menurunkan kadar kolesterol.

Manfaat Buah Alpukat Untuk Kecantikan:
1.      Untuk mata yang bengkak.. Caranya Ambil alpukat, kemudian potong menjadi beberapa bagian kecil berbentuk bulan sabit. Kemudian, sambil berbaring, tempatkan beberapa potong di bagian bawah mata, dan diamkan selama 20 menit. lalu bilas dengan air bersih.
2.      Untuk Masker wajah. Caranya Potong alpukat menjadi dua bagian. Kemudian blender 1/2 bagian, tambahkan madu sebanyak 1/4 cangkir. Ratakan pada wajah. Biarkan selama 15 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat. Cara ini sangat cocok untuk kulit kering
3.      Rambut lembut dan bersinar. Caranya Campurkan sepotong alpukat (1/2 rambut pendek), sebutir kuning telur, 1/2 sendok teh minyak zaitun. Ratakan pada rambut dan biarkan selama 30 menit atau lebih. Kemudian bersihkan dengan shampo dan conditioner seperti biasa.
4.      Tangan halus dan lembut. Caranya Campurkan 1/4 bagian dari alpukat dengan 1 butir putih telur, 2 sendok makan outmeal, dan satu sendok makan lemon joice. Campurkan lalu ratakan pada tangan. Diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat dan keringkan.

Komentar

  1. ehm, itu alpukatnya jadi ada rasa susunya gak ya? -.-

    mungkin sebelumnya pohonnya belum puber. setelah pakai BH, dia baru yakin kal dia sudah puber. dan akhirnya bereproduksi, muahaha XD
    nice post sist!

    BalasHapus
    Balasan
    1. gyahahaha...yang pasti tetep rasa alpukat x)

      Hapus
  2. Wkwkwkwk.... Apa cb hubungan BH mq alpukat? Tp ko bisa ya.. BH bekas emang tiada duanya...Btw non kl berbuah lg kirim lah kemari non :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo main ke rumah, pasti boleh bawa sesukanya... temen-temen aja tiap mau ke rumah nanyain dulu alpukatnya buah apa gak, mau pada ngerampok.. :D

      Hapus
  3. Baru denger mitosnya nih. Barangkali pohon alpukatnya cowok kali hahaha

    btw nggak pernah makan alpukat bulet2, emang enak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, alpukat dimakan langsung itu enak banget loh, apalagi dicocol pake taburan gula, yummy banget (ˆڡˆ)

      Hapus
  4. Rada-rada percaya gak percaya nih.. maunya ada gitu foto yang nampilin cuplikan BH di pohon alpukatnya.. Wuahaha... lucu banget bacanya.. ^_^

    Semangat!! Mudah2an menang GA nya yaa Mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. BH-nya masih ada kok, sayangnya udah 'bulukan' banget wujudnya, gak tega mau motonya, gyahahaha... x)

      Hapus
  5. Pohon apukatnya mesum, dikasih BH baru mau berbuah. :|

    Good lukc buat GA-nya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alpukatnya dituduh mesum, mau produktif kalo dikasih BH, gyahahaha... x)

      Hapus
  6. whahha..keeren..

    Setelah dipasangi BH baru mau berbuah..

    Sukses ya buat GA nya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alpukatnya gak mau kalah seksi, musti pake BH dulu x)

      Hapus
  7. Balasan
    1. Aku juga gak nemu alasannya, pas nanya ama Om Google ama Tante Yahoo gak ada jawabannya juga... sungguh aneh tapi nyata :D

      Hapus
  8. mitos darimana tuh? baaru denger aq #MikirKeras :D
    baca ini juga ya mba :)
    http://pudjakusumah.blogspot.com/2013/08/au-dan-kenangan-tentangmu-bunga-wijaya.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya juga mitos, percaya nggak percaya... :D
      #MeluncurKeTKP ;)

      Hapus
  9. Permisi tumpang tanya, BH y di ikat d bagian mana? Di dpn rmh ada pohon alpukat gak mau berbuah udah lama! Sy boleh mencoba pengalamannya :)

    BalasHapus
  10. Kalo aku diikat di batangnya hampir ke bawah, kalo di atas kan BHnya nanti keliatan...gyahahaha... :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)