Langsung ke konten utama

Arisan Buku GagasMedia dan Bukune

image

Kamu punya Klub Buku? Mau mendapatkan buku gratis dari GagasMedia dan Bukune? Ayo, bergabung di Arisan Buku!

Arisan Buku adalah program dari GagasMedia dan Bukune untuk meramaikan kegiatan klub-klub buku di Indonesia. Setiap bulannya GagasMedia dan Bukune akan memilih minimal 5 Klub Buku yang akan mendapatkan buku gratis (satu judul yang sama) sebanyak jumlah anggota. Buku tersebut nantinya akan dibahas di klub buku masing-masing.

Syarat Klub Buku
Klub buku terdiri dari 4-8 orang yang suka membaca dan berkomitmen untuk melakukan pertemuan minimal sebulan sekali untuk membahas satu buku.
Klub Buku boleh sudah ada sebelumnya atau baru dibentuk.
Klub Buku tidak harus memiliki atau membuat blog maupun social media khusus, namun setiap anggotanya harus memiliki blog, twitter, dan FB.
Anggota Klub Buku harus berada dalam satu kota sehingga tidak menyulitkan untuk melakukan pertemuan.
Tidak ada batasan umur untuk anggota Klub Buku.
Bergabung di Arisan Buku
Klub Buku harus mendaftarkan komunitasnya dengan melampirkan formulir Arisan Buku yang telah diisi ke email admin@gagasmedia.net dengan subjek “Arisan Buku”.
Klub Buku harus menulis cerita/profil tentang Klub Buku-nya di salah satu blog anggota. Link cerita tersebut harus disebutkan di email pendaftaran dan di-twit dengan me-mention @GagasMedia dan @Bukune serta hashtag #ArisanBuku.
Klub Buku yang mendaftar harus berkomitmen untuk mengadakan pertemuan untuk membahas buku yang GagasMedia dan Bukune pilihkan melalui undian.
Redaksi GagasMedia dan Bukune akan memilih Klub Buku yang berhak ikut dalam Arisan Buku.
Arisan Buku dimulai pada September 2013, kemudian per bulan berikutnya akan dipilih klub buku dengan mekanisme yang sama (kocok arisan).
Setiap anggota Klub Buku yang terpilih mengikuti Arisan Buku harus memasang banner Arisan Buku yang di-link ke blog Arisan Buku.
Klub Buku yang terpilih mengikuti Arisan Buku periode pertama (September-Desember) akan dikonfirmasi melalui email sebelum 20 Agustus 2013.
Pengundian Arisan Buku
Judul buku yang diundikan untuk dibahas di bulan berikutnya akan diumumkan setiap tanggal 20 di wesbite GagasMedia. Penentuan judul sepenuhnya adalah wewenang Redaksi GagasMedia dan Bukune. Namun, peserta Arisan Buku dapat mengusulkan ke Redaksi GagasMedia dan Bukune.
Redaksi GagasMedia dan Bukune akan mengundi Klub Buku yang berhak mendapat Arisan Buku setiap tanggal 25. Proses pengundian akan direkam melalui video yang akan diunggah di Youtube GagasMedia dan Bukune. Dalam video tersebut akan diumumkan 5-10 Klub Buku yang berhak mendapatkan Arisan Buku dan judul buku apa yang harus didiskusikan.
Setiap Klub Buku berhak mendapatkan 1 kali kesempatan mendapatkan Arisan Buku setiap periodenya. Periode pertama Arisan Buku adalah September – Desember 2013.
Hak dan Kewajiban Peserta Arisan Buku
Peserta Arisan Buku berhak mendapatkan satu kesempatan mendapatkan buku gratis sebanyak jumlah anggotanya. Sebagai tambahan, tiap klub buku akan dikirimkan pula satu eksemplar buku terbaru GagasMedia atau Bukune setiap bulan, yang ditentukan secara random oleh redaksi, di luar undian Arisan Buku.
GagasMedia dan Bukune akan mengirimkan buku ke alamat Koordinator Klub Buku paling lambat 1 minggu setelah pengumuman pengundian Arisan Buku setiap bulannya.
Klub Buku yang mendapat Arisan Buku harus melakukan pertemuan untuk membahas buku yang dikirimkan berdasarkan hasil undian paling lambat 30 hari setelah pengumuman pengundian Arisan Buku (tanggal 25 setiap bulan).
Setiap Klub Buku yang mendapatkan Arisan Buku wajib membuat laporan tentang kegiatan Klub Bukunya dalam bentuk tulisan dan foto untuk dimuat di website GagasMedia atau Bukune.
Klub Buku yang tidak menjalankan kewajibannya akan didiskualifikasi untuk Arisan Buku periode berikutnya.
Klub Buku berhak untuk mengajukan penulis GagasMedia dan Bukune untuk kunjungan ke kota tempat klub bukunya berada dengan memperhatikan syarat-syarat program Author Visit.
Syarat dan Ketentuan Author Visit
Author Visit adalah program tambahan Arisan Buku yang memberi keistimewaan khusus bagi para Klub Buku peserta Arisan Buku untuk mengusulkan salah satu penulis GagasMedia dan Bukune untuk berkunjung ke kotanya. Setiap bulannya akan dipilih satu Klub Buku yang akan dikabulkan usulannya dengan pengundian seperti arisan. GagasMedia dan Bukune akan mendatangkan penulis sesuai usulan Klub Buku dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:
Program ini hanya boleh diikuti oleh Klub Buku peserta Arisan Buku.
Setiap Klub Buku bisa mengikuti program ini dengan menyontreng kolom “Ya” pada bagian Author Visit di Formulir Pendaftaran Arisan Buku diikuti dengan mengisi nama penulis yang diusulkan.
Setiap Klub Buku hanya dapat mengusulkan maksimal dua nama penulis.
GagasMedia dan Bukune hanya akan memilih satu Klub Buku terpilih untuk program Author Visit setiap bulannya.
Klub Buku yang mengikuti program Author Visit bertanggungjawab atas waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Author Visit sekaligus promosi acara di kotanya.
GagasMedia dan Bukune hanya akan menanggung biaya transportasi dan akomodasi penulis.
Klub Buku boleh mengundang pihak lain di luar anggotanya dalam kegiatan Author Visit di kotanya.
Promosi GagasMedia dan Bukune akan berkoordinasi dengan Klub Buku terpilih untuk pelaksanaan Author Visit di kotanya.
Info lengkap, meluncur ke:

Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

REVIEW MAKE OVER

Setelah tahun lalu aku nyoba WARDAH dan hanya cocok beberapa produknya, setelahnya aku nyoba MAKE OVER yang memang masih 'saudaraan' ama Wardah ini, aku ngerasa lebih cocok Make Over. Apa aja? Yuk simak... ;)