Langsung ke konten utama

Kerang Dekaje, Rumah Makan Seafood yang Murah


Entah kenapa, yang namanya segala macam seafood, aku suka banget. Nggak pernah bosen. Dulu zaman kuliah ampe rela nabung demi cuma buat makan seafood, wkwkwk... :D Dan sayangnya di Metro masih jarang rumah makan atau restoran yang mengusung makanan beraroma seafood. Hampir setahun ini kehilangan Kerang Sakti yang malah entah tutup entah pindah. Padahal dulu minimal seminggu sekali pasti kesana x))

Nah, seneng banget pas tau ada tempat seafood baru, apalagi harga anak sekolah, wkwkwk... :D


Nih, yang aku cobain pertama, ada kerang hijau. Aku nyobain yang level 1, harganya cuma sepuluh ribu:

Sama nyobain remis alias pesi. Udah lama banget nggak makan remis, terakhir kali makan pas masih ada almarhumah mama yang artinya udah bertahun-tahun lamanya. Ini seporsinya murah banget, cuma tujuh ribu untuk yang level 1:

Pas kali kedua ke sana, nyobain kerang putih. Nggak jauh beda ama kayak kerang hijau, baik rasa maupun harganya:

Akhirnya, pas kali ketiga ke sana kebagian kepiting. Pas banget baru dateng, rejeki anak soleh. Ini yang porsi medium, bisa buat dua orang:

Nyobain berikutnya, kerang dara. Kerang jenis ini dagingnya memang lebih banyak dibandingkan dengan kerang hijau maupun kerang putih. Harganya agak lebih mahal dibandingkan dua kerang tersebut, tapi itungannya masih murah kok. Seporsi cuma lima belas ribu:

Nah, kalo ini udang chrispy. Kalo pesan menu ini udah satu paket ama nasi plus sambelnya:

Sama seperti udang chrispy, menu cumi-cumi juga udah satu paket ama nasi:

Begitu juga ama lobster, selain udah ama nasi juga bumbunya dipisah gini. Jadi lobsternya bisa dicocol ke bumbu sambelnya:


Komentar

  1. Waaa boleh banget kalau di Bandar Lampung juga ada yang murce begini. Enak murah kenyang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Murce banget ini, Mbak. Makanya aku sering banget ke sana :D

      Hapus
    2. Boleh ditunggu kakak insyaAllah kerang_dekaje open di bandarlampung 😊

      Hapus
    3. saya ada stok untuk kerang hijau mb...dan udang vanamai

      Hapus
  2. Wow... Murah banget, ya. Di Tuban walaupun pesisir masih mahal juga lhoh seafoodnya, ya lebih murah di metro ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena lokasinya dekat kampus dan sekolah, jadi disesuaikan dengan kantong mahasiswa dan anak sekolah :D

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah...
    Kreasi kami dapat ditrima dengan baik oleh konsumen area metro...
    Kami ucapkan terimakasih banyak pada pemilik blog ini..

    Dan semoga kerang_dekaje dapat terus exis berkembang dan berkreasi untuk mnciptakan trobosan baru seafood. Dengan harga yg terjangkau tentunya 😊😊

    Salam hangan dari kami kakak..
    @kerang_dekaje and crew

    #spesial dari owner kerang_dekaje ☺😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih juga ya udah mampir di blogku. Sukses ama usahanya ;)

      Hapus
  5. Liat image kepiting langsung kepengen. Duuu kepiting susah dicari yang murah dan enak di sini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, murah banget itu. Kalo nggak inget kalo kepiting bikin kolesterol, mungkin aku bakal tiap hari makan kepiting :D

      Hapus
  6. lobsteeer, terakhir makan lobster kayaknya 4 tahun lalu huhuhu jadi pengen :(

    BalasHapus
  7. Harganya lumayan terjangkau, ya!
    Saya terakhir cuma makan udang-udangan dan cumi-cumi. Hmmm.. jadi ngiler! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, harganya murah buat ukuran makanan seafood :*

      Hapus
  8. memang paling asyik ya kalau ada rumah makan yang murmer bikin kantong gak bolong

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling penting itu, sesuai isi kantong x))

      Hapus
  9. wah, menu yang bikin ngiler, harganya terjangkau lagiii...Pas di lidah pas di hati!

    BalasHapus
  10. Banget, rasanya disesuaika selera lidah masing-masing, tingkat kelevelan pedasnya bisa tergantung selera :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship