Langsung ke konten utama

REVIEW She Was Pretty

Aku nggak tahu drama ini sama sekali. Pekan ini rasanya suntuk banget, banyak banget kerjaan yang menumpuk dan nggak kelar-kelar, pastinya butuh piknik untuk melepas semua keruwetan dari bulan lalu yang tak kunjung usai x))

Akhirnya memilih ini, awalnya sih mau nonton Hosptal Ship yang baru aja tamat, tapi apa daya malah filenya nggak bisa ditonton x))

Dan ternyata seru juga jalan ceritanya. Meski nggak berat, tapi ada beberapa pesan yang disampaikan dalam drama ini; meraih cinta dan cita-cita ;)

KIM HYE-JIN yang diperankan oleh Hwang Jung-Eum adalah seorang perempuan yang selalu dikelilingi kesialan beruntun. Dulu dia adalah anak yang cantik, segudang prestasi dan berasal dari keluarga yang kaya raya. Sayangnya saat beranjak remaja, hidupnya berubah total. Kemiskinan mengubahnya menjadi terlihat buruk rupa: rambut yang seperti sapu ijuk dan muka penuh dengan bercak merah yang mengikuti gen jejak dari ayahnya.

Hal itu sangat berimbas pada kehidupannya saat dewasa. Susah mencari pekerjaan hingga tak sempat memikirkan kencan apalagi pacaran. Baginya, hidup penuh perjuangan.

Hingga suatu hari, teman masa kecilnya, Ji Sung-Joon yang diperankan oleh Park Seo-Joon mengabarinya lewat email dan ingin bertemu dengannya. Ji Sung-Joon ini waktu kecil jelek banget; gendut cupu gitu, makanya sering jadi bahan buly-an teman-temannya, dan hanya Kim Hye Jin lah yang mau dan peduli dengannya. Tapi pas dewasa, justru kebalikannya, ketika Kim Hye Jin yang dulunya cantik jelita berubah jadi buruk rupa, Ji Sung-Joon yang dulunya pake kacamata tebal plus tambun tukang makan, berubah jadi cowok sempurna. Dan pastiny Kim Hye Jin langsung minder x))


Karena keminderannya itulah dia meminta tolong sahabatnya yang memang cantik, Min Ha Ri untuk berpura-pura menjadi dirinya. Awalnya Min Ha Ri ogah-ogahan, tapi dia akhirnya memenuhi permintaan sahabatnya itu:

Kehidupan Kim Hye Jin berlanjut, akhirnya dia diterima bekerja di perusahaan yang ternama. Saking semangatnya datang saat hari pertama kerja, dia justru melakukan beberapa kecerobohan, termasuk menabrak seseorang, yang nantinya diketahui bernama Kim Shin Hyuk ini.

Saking semangatnya diterima kerja, dia bekerja sangat giat dibandingkan karyawan lainnya. Pokoknya semangat luar biasa. Semangat berlipat-lipat. Apa pun yang diperintahkan pasti langsung dikerjakannya. Hingga akhirnya dia ditarik ke tim majalah MOST meski masih disebut sebagai karyawan magang. Harusnya Kim Hye Jin bahagia luar biasa karena tidak semua orang memiliki kesempatan emas ini, tapi petaka baginya karena ternyata wakil pemimpin redaksi majalah ini adalah Ji Sung Joon, temas masa kecilnya yang juga cinta pertamanya itu. 

Ji Sung Joon sering muak dengan berbagai kecerobohan yang dilakukan Kim Hye Jin. Ditambah memiliki penampilan yang buruk rupa, terlihat jelas jika Ji Sung Joon alergi kalao Kim Hye Jin di depan matanya, apalagi di dekatnya x)) #PukPukKimHyeJin



Oya, cowok yang ditabrak Kim Hye Jin tempo hari itu adalah editor di majalah MOST yang artinya mereka juga bakal sering bareng-bareng. Berbeda dengan Ji Sung Joon yang agak jaim, Kim Shin Hyuk ini malah usilnya luar biasa, apalagi kalo ama Kim Hye Jin yang sering jadi korban keusilannya. Bahkan Kim Shin Yuk ini memanggil Kim Hye Jin dengan sebutan 'Jackson' karena saat pertama kali mereka bertemu, perempuan itu mengenakan sepatu hitam dengan kaos kaki putih. Persisi seperti Michael Jackson x)) Ditambah lagi adanya bintik merah di pipi Kim Hye Jin mirip Michael Jackson yang makin memperkuat Kin Shin Hyuk menyebutnya 'Jackson' x))

Entah kenapa, saya malah lebih suka melihat Kim Hye Jin dengan Kim Shin Hyuk, kocak gitu, nggak perlu jaim. Dan yang pasti, Kim Shin Hyuk selalu ada buat Kim Hye Jin pas nggak hanya saat senang, tapi juga saat susah:





Perih banget pasc scene ini :')

Sangat terbukti jika Kim Shin Hyuk ini cowok banget. Semacam pahlawan penolongnya Kim Hye Jin, apalagi pas saat-saat susah:

Dan...OMG...Baru tau kalo pemeran Kim Shin Hyuk ini adalah CHOI SI WON member SUPER JUNIOR!! #CAPSLOCKJEBOLLL

Suka banget juga dengen pertemana antara Kim Hye Jin ama Min Ha Ri. Mereka saling menjaga perasaan masing-masing meski hati sendiri terluka. Bukan manusia yang sempurna, tapi saling mengisi kekurangan masing-masing. Tumbuh bersama menjadikan mereka untuk membuang rasa egois di dalam hati.

Sedih banget pas scene ini. Min Ha Ri mengatakan bahwa dia tidak apa-apa, kenyataannya dia menangis sampai keras di luar demi menutupi rasa sedihnya di hadapan sahabatnya, Kim Hye Jin. Dibalik sikapnya yang sering berfoya-foya belanja baju dan sepatu yang tentunya dengan harga selangit, belum lagi sering gonta-ganti pacara kayak ganti baju, sebenarnya dia sangat kesepian efek broken home yang dialaminya selama ini. Hanya Kim Hye Jin, sahabatnya sedari kecil inilah yang selalu ada disampingnya, yang selalu mendukungnya, dia tidak mau mengkhianati Kim Hye Jin hanya untuk mengikuti rasa egoismenya selama ini.


Terlepas dari konflik yang dialami para tokohnya, kita bisa melihat kehidupan para kru di balik pembuatan majalah, bagaimana jungkir baliknya mereka untuk mewujudkan lembar demi lembar yang disajikan ke pembaca agar menarik dan terlihat berbeda. Dan juga tentang cita-cita, meski itu terkesan sepele, cita-cita harus diwujudkan ;)

Komentar

  1. Aaah jadi inget klo Siwon nggak jadi ikut comeback SuJu huhu #melow Aku lebih suka Hye Jin sama Shin Hyuk hehhee. Tapi seneng liat persahabatannya Hye Jin sama Ha Ri. Btw klo ga salah di eps 1 ini ada adegan Ha Ri ultah tp biar dikelilingi cowok2 fansnya, ttp yg paling ditunggu sama si Ha Ri adalah si Hye Jin yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iiihh..toss, Mbak.... :D Aku juga lebih suka Hye Jin sama Shin Hyuk, chemistrynya dapet. Trus Shin Hyuk ini keliatan banget tulus suka ama Hye Jin ;)

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Sebenarnya gak antusias waktu tahu serial ini tayang. Pertama, setting cerita yang ala-ala kerajaan gitu biasanya bertele-tele. Kedua, pemain perempuannya banyak yang bilang nggak suka. Tapi semakin ke sini, makin banyak yang bilang suka drama ini dari segi cerita.

REVIEW The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel

Sebenarnya aku udah cocok ama The Faceshop Jeju Aloe 99% yang udah aku pake selama dua bulan kemarin, tapi pas liat The Saem: Iceland Hydrating Soothing Gel kok tertarik, apalagi warna dan bentuk botolnya yang biru unyu. Meski harganya mahal dikit dibandingkan aloe vera, akhirnya nyobain gel jenis ini x)) #LemahKaloLiatSegalaSesuatuYangBiru

FILM Library Wars

1. The Library is free to collect materials. 2. The library is free to circulate materials 3. The Library guarantess the privacy of its patrons 4. The library can oppose improrer cencorship